Senin, 07 November 2016

Manfaat Daun Tumbuhan Bagi Kesehatan

Mengapa manfaat daun tumbuhan bagi kesehatan itu penting? bagaimana manfaat daun tumbuhan bagi kesehatan manusia? Apa manfaat daun tumbuhan bagi kesehatan manusia? Dan seberapa banyakkah manfaat daun tumbuhan bagi kesehatan manusia?

Alam indonesia kaya akan daun tumbuhan yang berkhasiat dan bermanfaat.Sudah sejak zaman nenek moyang dahulu,Daun dan tumbuhan banyak dimanfaatkan sebagai salah satu obat herbal dan alternatif untuk mengatasi berbagai jenis penyakit pada tubuh mereka.Mualai dari penyakit batuk,kulit,penyakit dalam dan sebagainya.

Selain digunakan sebagai obat herbal ada beberapa jenis daun yang mereka konsumsi secara langsung sebagai bahan lauk makanan atau cemilan sehari-hari.seperti daun sirih,daun singkong,daun kangkung,daun kemangi dan masih banyak lagi. Berikut manfaat daun tumbuhan bagi kesehatan manusia :

jenis daun tumbuhan yang bermanfaat
5 Macam jenis daun tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan


1.Manfaat daun sirsak
Daun buah sirsak ini banyak digunak orang pada zaman dahulu sebagai salah satu bahan campuran obat herbal alami.Daun sirsak juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.diantaranya adalah,Dapat menyembuhakan penyakit asam urat,Penyakit diabetes,Tekanan darah tinggi atau hipertensi,Mencegah kangker rahim dan otak,Obat batuk dan mengatasi sembelit atau wasir.

2.Manfaat daun kemangi
Daun yang satu ini,Selain dijadikan sebagai lalapan makanan,dikenal juga sebagai daun berkhasiat tinggi.daun kemangi pula dipercaya dapat mengobati demam tinggi,melancarkan ASI pada ibu menyusui,Mengatasi keputihan,Mengobati batuk berdahak dan masih banyak lagi.

3.Manfaat daun salam
Daun salam atau biasa yang kita kenal sebagai bumbu dapur ini pula tidak ketinggalan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.Daun yang satu ini dapat mencegah berbagai jenis penyakit mata.Mulai dari katarak,rabun jauh dan dekat.Selain itu daun salam juga dapat mencegah kolesterol jahat yang berkembang pada tubuh manusia.

4.Manfaat daun pisang untuk kesehatan
Daun pisang juga banyak mengandung manfaat untuk kesehatan salah satu yang banyak digunakan orang zaman dahulu unuk mengobati memar pada kulit tubuh.dengan cara,Membakar daun pisang muda hingga hangat kemudian di tempelkan pada kulit tubuh yang memar atau bengkak akibat benturan keras.Selain itu daun pisang juga dapat digunakan sebagai obat luka bakar alami.

5.Manfaat daun pepaya
Daun pepaya ini pada dasarnya memiliki rasa yang pahit,Kaya akan serat pula.Sehingga banyak digunakan sebagai obat malaria atau diare.Selain itu daun pepaya juga kaya akan antioksidan yang tinggi.Sangat baik juga dikionsumsi secara rutin,Karena antioksidan berperan penting dalam pencegahan sel-sel kangker yang berkembang di dalam tubuh manusia.

Sekian dahulu ulasan singkat kita kali ini seputar 5 Macam jenis daun tumbuhan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia.Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan informasi dan wawasan berguna untuk kita semua.Dan pastikan pula anda tetap sehat dan terus berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar