Sabtu, 12 November 2016

Larangan Mencuci Muka

Mencuci muka adalah kegiatan yang pastinya kita lakukan setiap hari. Setelah melakukan aktifitas seharian, dengan mencuci muka kita akan jauh lebih segar dibanding sebelumnya. Selain itu, berbagai produk pencuci muka selain berfungsi membersihkan juga diperkaya dengan berbagai bahan yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, penghilang bekas jerawat dan masih banyak lagi.
mencuci muka atau wajah
Tetapi taukah kamu jika beberapa hal yang kamu lakukan pada saat mencuci wajah justru dapat menyebabkan berbagai masalah kulit wajah? Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari pada saat mencuci muka.
  1. Terlalu keras menggosok wajah
Beberapa orang atau mungkin kamu juga pernah menggosok wajah terlalu keras karena minyak atau kotoran di wajah yang berlebih. Padahal sebenarnya kebiasaan tersebut tidak baik untuk dilakukan. Gesekan tangan, wajah dan krim pembersih wajah dapat menimbulkan kulit menjadi iritasi. Apalagi jika produk pembersih wajah kamu mengandung scrub yang cukup kasar. Ini justru akan membuat kulit menjadi kering dan terbukanya pori – pori secara tidak tepat.
  1. Sering mencuci muka
Membersihkan muka yang baik adalah hanya sekali hingga dua kali dalam sehari yang umumnya dilakukan pada saat mandi padi dan sore hari setelah melakukan berbagai aktifitas. Terlau sering mencuci muka justru tidak baik bagi kulit karena dapat menyebabkan kulit berminyak.
Nah, cara lain untuk mengatasi kulit yang kotor tanpa produk pembersih adalah kamu bisa mencuci muka dengan air hangat atau dengan bahan alami sehingga lebih aman misalnya susu.
  1. Pembilasan yang kurang bersih
Pada saat mencuci muka, sebaiknya bersihkan sisa kriim pembersih dengan benar. Karena sisa tersebut apabila masih tertinggal di wajah akan menjadi residu yang dapat menyumbat pori –pori.
  1. Mencuci muka dengan air panas
Membersihkan muka dengan menggunakan air panas dapat membuat produksi minyak alami pada kulit sehingga membuatnya lebih kering. Jadi sebaiknya gunakan suhu air yang normal untuk mencuci wajah.
  1. Mengeringkan dengan handuk kasar
Bedakan handuk yang khusus untuk mengeringkan wajah dan untuk mengeringkan tubuh. Dan sebaiknya pilih bahan handuk yang lembut untuk mengeringkan wajah. Sebaliknya, hindari mengeringkan wajah dengan handuk kasar karena dapat merusak kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar