Sabtu, 19 November 2016

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Indah

Sering kali disebutkan bahwa rambut adalah mahkota wanita. Lalu bagaimana ya cara merawat rambut agar tetap indah? Rambut indah siapa yang tidak menginginkannya? apalagi rambut yang indah menjadikan kita (wanita) menjadi lebih feminim. Tapi bagaimana cara merawat rambut agar tetap indah? Bagaimana cara merawat rambut tetap indah di tengah-tengah cuaca panas? Ya, cuaca panas bisa membuat  rambut kita menjadi lembab, lengket, kering, kurang nutrisi, dan parahnya lagi rambut kita bisa bercabang. Lalu bagaimana cara merawat rambut agar tetap indah? Jangan khawatir teman, saya mempunyai solusi tentang cara merawat rambut agar tetap indah. 
Namun masih banyak yang kurang peduli merawat rambutnya. Mulai dari alasan perawatan yang mahal, menyita waktu dan berbagai macam alasan lainnya. Padahal rambut yang tidak terawat dapat menyebabkan rambut kering, munculnya ketombe, hingga rambut rontok. Merawat rambut merupakan suatu keharusan, sebelum rambut menjadi rusak. Untuk mendapatkan rambut indah maksimal silakan simak Cara merawat rambut agar tetap indah sebagai berikut :


Tips Merawat Rambut

Tips Merawat Rambut Kering

Kerusakan rambut yang paling sering dialami para wanita adalah masalah rambut kering. Rambut kering membuat rambut tidak berkilau dan juga merupakan faktor utama penyebab rambut mudah kusut. Penyebab utama rambut kering adalah soal prilaku Anda memperlakukan rambut Anda. Mulai dari terlalu lama berjemur di matahari, terlalu sering mengganti-ganti warna rambut, menggunakan berbagai macam obat kimia untuk rambut dan hal-hal yang sering tidak disadari lainnya. Tips Merawat Rambut Kering berikut ini bisa menjadi solusi untuk menjaga rambut Anda sebelum mengalami kerusakan :
Tips Merawat Rambut Kering
  1. Usahakan tidak terlalu sering atau bahkan menghindari penggunaan hair dryer (alat pengering rambut). Karena hair dryer mengalirkan udara panas untuk mengeringkan rambut dan hal ini dapat merusak rambut.
  2. Gunakan kondisioner rambut secara rutin dan teratur. Penggunaan kondisioner dipercaya mampu melindungi rambut dari paparan zat-zat yang dapat merusak rambut.
  3. Gunakan vitamin rambut agar rambut Anda tidak rentan mengalami kerusakan, karena mendapatkan nutrisi yang cukup
  4. Gunakan shampo yang sesuai untuk rambut kering agar rambut Anda terjaga kelembabannya.
  5. Usahakan menyisir rambut dengan sisir yang tidak terlalu rapat dan tidak terlalu sering.

Tips Merawat Rambut Rontok

Kerusakan rambut yang cukup mengerikan efeknya adalah rambut rontok. Rontoknya rambut bisa dimulai dari berkurangnya volume kerapatan rambut hingga yang paling parah adalah kebotakan. Penyebab kerontokan rambut yang parah dapat dipicu oleh faktor internal (dari dalam tubuh) karena seseorang mengidap penyakit yang menyerang folikel rambut dan membuat rambut berhenti bertumbuh dan faktor eksternalnya adalah bagaimana Anda memperlakukan rambut Anda, seperti perawatan rambut yang berlebihan, menggunakan cat rambut yang “keras”, hingga cara bersisir yang salah.
Tips Merawat Rambut Rontok
Tips Merawat Rambut Rontok yang paling mudah dilaksanakan adalah dengan menghindari bahan-bahan kimia untuk perawatan rambut. Gunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya (aloe vera), kemiri, minyak zaitun dan minyak kelapa yang dipanaskan, untuk memijat dan merangsang pertumbuhan rambut Anda.
Tips Merawat Rambut Secara Alami
Untuk mendapatkan rambut sehat dan indah secara alami, gunakan bahan-bahan yang berasal dari alam dan sebisa mungkin hindari perawatan yang menggunakan bahan-bahan kimia. Salah satu Tips Merawat Rambut Secara Alami yang paling mudah dilaksanakan adalah keramas menggunakan air yang sudah didinginkan dalam wadah selama satu malam. Hal ini dapat merangsang rambut Anda untuk tumbuh dengan lebih baik.
Tips Merawat Rambut Secara Alami
Bagaimanapun bagusnya Tips Merawat Rambut  yang Anda baca akan sia-sia jika tidak dilaksanakan. Kunci perawatan rambut yang sebenarnya adalah bagaimana Anda memperlakukan rambut Anda dan tubuh Anda. Hidup sehat adalah cara yang paling benar selain melakukan perawatan rambut yang alam

1 komentar: